Kamis, 30 Juni 2011

Dimas Beck Sedih Menyontek Jadi Hal Biasa

Kapanlagi.com - Kasus menyontek yang menghebohkan media-media nasional belum lama ini membuat miris hati Dimas Beck. Apalagi kasus yang terjadi di Jawa Timur tersebut ditengarai melibatkan guru-guru yang ada. Justru anak yang berani mengungkapkan soal menyontek dimusuhi teman dan lingkungannya."Aku kecewa banget, karena aku punya adik kecil dan lumayan freak terhadap mereka. Adikku juga freak terhadap diri sendiri, jadi dia tahu apa yang dia mau. Jadi buat aku, sedih banget kalau anak-anak kecil zaman sekarang itu nyontek malah dibilang bener," kata Dimas saat ditemui di FX Plaza, Jakarta Selatan, belum lama ini.
Diakui Dimas, dirinya sendiri memang pernah menyontek. Tapi setelah sadar bahwa itu salah, ia pun segera meninggalkan kebiasaan buruk itu. Apalagi saat bersekolah dulu, teman-temannya tergolong pintar-pintar. Dari situlah ia mendapat motivasi untuk belajar lebih giat lagi. "Ya basicly pendidikan di Indonesia sudah cukup bagus, tinggal pede aja," ujarnya.
"Orang tua pasti punya harapan anaknya jadi dokter atau insinyur. Kalau mereka tidak belajar dari kesalahan, gimana mau pinter? Itu yang harus guru-guru terapkan," sambung Dimas(kpl/gum/boo)

sumber:http://www.kapanlagi.com/showbiz/selebriti/dimas-beck-sedih-menyontek-jadi-hal-biasa.html 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar