Kamis, 11 Agustus 2011

Dimas Beck: Agama Tidak Harus Diumbar

Kapanlagi.com - Artis dan juga penyanyi yang ngetop lewat film dan menjadi grup vokal BBB (Bukan Bintang Biasa), Dimas Beck tengah mempersiapkan lagu bernuansa islami dengan penyanyi legendaris Sam Bimbo. Sebuah lagu daur ulang yang pernah dipopulerkan oleh grup musik Bimbo berjudul Ada Anak Bertanya Pada Bapaknya.
Ada kabar tak sedap mengenai Dimas Beck bahwa isu dia bukan non muslim. tetapi Dimas tidak mempedulikan isu tersebut.
"Agama bukan sesuatu yang harus diumbar. Sifatnya pribadi. Kalau orang ketemu saya di masjid pasti tahulah, masak saya jajan. Kalau misalkan puasa juga gak mungkin saya bilang-bilang, ya diem aja. Yang pasti saya merasa bangga dengan agama saya. Saya selalu berdoa, apa yang kita panjatkan itu pribadi banget. Saya bukannya mengumbar, bukannya karena saya muslim, enggak. Saya dari lahir muslim. Ayah saya mualaf waktu nikah sama ibu saya," ujar Dimas saat ditemui di Studio D'Loop, Jl Gaharu, Jakarta Selatan (02/08).
Karena wajahnya yang indo serta nama belakang Beck yang dari ayahnya dia sempat di sangka non muslim oleh kebanyakan orang. Bahkan suatu ketika ditawari sebuah sinetron dia juga pernah di tanya agamanya.
"Iya tapi ya gak sering. Masak orang akan nanya, nama siapa, agamanya apa. Emang sih dulu sempat ada yang ngira kalau aku non muslim. Ada yang nawarin sinetron paskah," paparnya.
Dimas memandang bahwa duet single ini adalah rejeki tersendiri baginya dan tidak mau dianggap latah karena banyaknya penyanyi dan band yang bikin album dan single religi. Dimas menujukan single ini ke anak-anak, dan hal tersebut juga diamini oleh Sam Bimbo karena banyaknya anak-anak kecil saat ini menyanyikan lagu cinta.
"Bukan latah, tapi ini rejeki saya juga. Kebetulan Bimbo itu satu label ama saya. Saya mau mengincar segmen anak-anak kecil biar mereka ikut bersenandung. Itu hanya suatu bentuk kreativitas saja, memanfaatkan momen dan lagu yang bagus," ujar pria kelahiran Jakarta, 8 Mei 1988 ini.
Sam Bimbo yang ada di situ juga mengimbuhkan, "Ini momen bagus banget buat anak-anak. Karena sekarang banyak sekali anak-anak yang menyanyikan lagu cinta orang dewasa. Nyanyi lagu selingkuh. Lagu ini bagus untuk anak-anak juga. Mudah-mudahan ada penerus lagi alm AT Mahmud, supaya anak-anak tidak terkontaminasi." (kpl/ato/faj) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar